Jangan Khawatir Sama Rezeki ! Simak Kisah Nyata ini

Catatan Sehari Hari June 1, 2016

Ada satu kisah menarik. Di masa mudanya Ibrahim bin Adham suka berburu. Suatu hari, setelah letih berburu beliau istirahat sambil menggelar tikar dan siap akan menyantap hidangan.

Tiba-tiba muncul seekor burung gagak. Belum lagi Ibrahim sempat memanahnya, gagak itu dengan tangkas menyambar dan menerbangkan sepotong roti miliknya.

Karena

jengkel, Ibrahim mengejar burung itu sampai ke lereng bukit yang sepi. Betapa terkejutnya dia ketika disana dilihatnya ada seorang lelaki tergeletak dengan kaki dan tangan yang terikat. Tanpa pikir panjang, dibukanya tali ikatan itu.

Ketika ditanya, lelaki malang itu menjawab “Aku pedagang yang dirampok dan sudah tujuh hari diikat di sini.” “Lalu siapa yang memberi kamu makan dan minum?” tanya Ibrahim lagi. “Masya Allah. Ada saja rezeki yang diantarkan padaku lewat hamba-Nya. Misalnya gagak itu. Rezeki yang Allah kirimkan hari ini adalah sepotong roti yang diantarkan gagak,” terangnya. “Subhanallah. Bila binatang saja bisa menolong manusia, mengapa aku tidak?” bisik hatinya

Konon setelah itu Ibrahim pulang ke istananya dan menyedekahkan seluruh kekayaannya, kemudian ia pergi ke Mekah untuk menuntut ilmu. Kelak dia menjadi sufi besar. [reportaseterkini.net]

Leave a Comment