9 Cara Alami Membuat Bibir Berwarna Merah Muda

Catatan Sehari Hari May 31, 2016

Pesona bibir merah muda merona merupakan dambaan setiap wanita agar selalu terlihat cantik dan punya senyum menawan yang tak mudah terlupakan. Banyak produk kosmetik mahal yang bisa memerahkan bibir tetapi tentu saja keamanannya belum terjamin. Cara memerahkan bibir yang hitam secara alami jauh lebih aman dan cantiknya akan terlihat natural tentunya. Alasan lain wanita ingin terlihat punya bibir merah alami karena kalau bibir gelap cenderung kelihatan seperti perokok.

bibir merah muda alami

 

Penyebab Warna Bibir Gelap
Warna bibir kamu yang perlahan menjadi gelap bisa dikarenakan beberapa sebab di bawah ini, walaupun sebelumnya berwarna merah muda alami tapi kenapa kok bisa berubah jadi hitam? Yuk simak penjelasannya:

a. Penuaan

Usia makin bertambah tua adalah penyebab utama perubahan warna bibir menjadi gelap. Kenapa demikian? Semakin bertambah usia, sel-sel kulit mulai pada rusak sehingga produksi enzim dan hormon penting yang berguna untuk menjaga penampilan fisik/bagian tubuh wanita mulai banyak mengalami penurunan.

b. Paparan sinar matahari

Terkena sinar matahari secara intens/terus-menerus tanpa perlindungan tabir surya yang baik tentu saja mempercepat proses penghitaman bibir, kita tahukan kalo paparan langsung dari sinar UV berlebih adalah berbahaya.

c. Kebiasaan merokok

Sudah jelas kalau merokok dapat dengan cepat merusak kesehatan serta mematikan sel-sel yang diperlukan untuk menjaga tubuh tetap bugar dan cantik. Tentu saja asapnya akan cepat membuat bibir semakin gelap. Banyak cowok merasa ilfil dengan wanita perokok dengan bibir hitamnya.

d. Kafein

Banyak mengopi berlebihan menyebabkan asupan kadar kafein ke tubuh tidak terkontrol, ini membantu bibir bertambah gelap.

Solusi Alami Bibir Menjadi Merah Muda
Silahkan dengan menggunakan bahan alami yang bisa memerahkan bibir yang hitam atau gelap menjadi merah muda sehingga terlihat cantik natural. Saya urutkan berdasar bahan-bahan yang mudah kamu dapatkan terlebih dahulu ya.

1. Tomat

Tomat termasuk jenis buah sayuran yang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan vitamin C dan air yang tinggi dapat memerahkan bibir kamu secara alami dan juga jadi lebih lembab, halus serta lembut. Dia mencegah dan mengobati bibir pecah-pecah. Cara memakainya cukup oleskan buah tomat secara rutin ke bibir kamu tiap hari sehingga hasilnya maksimal.

2. Pasta Gigi

Odol ato pasta gigi bisa memerahkan bibir berdasarkan sumber dari wikihow.com. Percaya ga? silahkan dicoba oleskan odol di bibir pada malam hari sebelum tidur. Sebelum dioleskan bersihkan dulu noda di bibir, kemudian odol dioleskan secukupnya saja sampai merata. Biarkan sambil tidur malam dengan posisi tidur yang benar agar masker odol tetap utuh. Besok paginya ketika bangun bersihkan odol dan lihatlah bibir kamu sudah berwarna merah.

3. Jeruk nipis / lemon dan Mentimun

Perasan air jeruk nipis dapat mengeluarkan sel-sel yang mati dari tubuh kamu. Untuk bagian memerahkan bibir caranya iris mentimun dan dagingnya dicampurkan ke perasan air lemon/jeruk nipis tadi, kemudian oleskan ke bibir secara merata dan biarkan 10 menitan. Kalo udah, cuci pake air hangat. Lakukan perawatan dengan rutin tiap hari agar bibir berwarna merah muda alami.

4. Alpukat

Buah Alpukat bisa didapat dengan mudah, manfaatnya banyak bagi kecantikan dan kesehatan tubuh. Alpukat juga bisa kamu gunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Lakukan ini, kerok daging alpukat dan haluskan pake blender atau apalah sampai lembut dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun lalu aduk hingga merata. Setelah masker siap, oleskan ke bibir sampai merata sambil dipijat-pijat secara halus. Biarkan beberapa menit kemudian bilas pake air hangat. Lakukan secara rutin ya.

5. Madu

Membuat bibir kelihatan merah merona bisa pakai madu. Sediakan madu 2 sendok teh + 1 sendok teh perasan air jeruk nipis, lalu oleskan pada bibir sampai merata dan tunggu ampe 10 menit, selanjutnya tinggal dicuci air hangat. Lakukan secara rutin selama 1 bulan agar hasilnya mantep.

6. Bubuk kunyit

Zat yang terkandung pada kunyit membantu proses memperbaharui sel-sel kulit yang mati, oleh karena itu kunyit banyak digunakan sebagai bahan dasar alami dalam berbagai produk kecantikan. Cara menggunakan serbuk kunyit untuk mendapat bibir merah muda adalah campur 1 sendok susu dan bubuk kunyit secukupnya kemudian oleskan ke bibir secara merata. Lakukan tiap hari menjelang tidur agar hasilnya maksimal.

7. Jus Jahe

Mendapatkan bibir merah dengan jahe caranya yaitu memeras jahe (dibikin jus) sampai sarinya keluar lalu campur dengan kuning telur, aduk-aduk sampai rata. Silahkan minum resep jus jahe telor ini setiap sarapan pagi.

8. Kelopak mawar

Bibir gelap bisa cerah kembali dengan resep dari kelopak mawar.

Bersihkan kelopak mawar lalu rendam dalam susu kurang lebih 30 menit. Campurkan dengan beberapa tetes Gliserin ke dalamnya. Campuran tersebut ditambahkan sedikit madu dan aduk-aduk menjadi sangat kental seperti pasta. Kemudian oleskan ke bibir sambil dipijit halus biar meresap selama 5 menit. Biarkan masker tersebut hingga 20 menit. Selanjutnya bilas pakai air hangat.

9. Minyak Almond

Minyak Almond diklaim sebagai bahan alami terbaik untuk mengembalikan warna bibir anda seperti usia remaja lagi yaitu merah muda merona. Dia juga menjaga agar bibir tetap lembab sehat sehingga kamu gak bakalan lagi ngalamin bibir kering dan pecah-pecah. Minyak almond banyak tersedia di supermarket. Cara pakainya tinggal oleskan saja di bibir secara merata.

Cara Merawat Bibir Agar Tetap Merah Muda
Biar warna alaminya selalu tahan lama pastikan kamu merawatya dengan baik yaitu:

Rutinitas setiap mau tidur lipstik harus dibersihkan dengan cara menggosok bibir dengan lembut pakai es batu.
Hindari kebiasaan ngopi atau minuman yang banyak kandungan kafein.
Minum air putih teratur minimal 2 L per hari untuk menjaga kesehatan organ tubuh khususnya ginjal dan juga kesehatan di area mulut tetap terjaga.
Lipstik pasti ada kandungan/zat kimianya jadi usahakan jangan menggunakannya terlalu sering, alternatifnya kamu bisa rutin mencoba tips alami di atas.

Leave a Comment